Saturday, December 19, 2015

Pengertian SEO Dan Fungsinya Untuk Blog/Website

Tips Media Teknologi - kali ini saya akan menjelaskan panduan dan pengertian tentang SEO. SEO adalah sebuah proses untuk mempengaruhi mesin ... thumbnail 1 summary
Tips Media Teknologi - kali ini saya akan menjelaskan panduan dan pengertian tentang SEO. SEO adalah sebuah proses untuk mempengaruhi mesin pencari (Search Engine). Jika sebuah blog tidak ada pengunjung/visitor maka blog itu akan dinyatakan gagal, dan cara untuk mendapatkan pengunjung blog adalah dengan melakukan SEO. Jadi SEO harus dilakukan pada sebuah blog jika ingin blog tersebut muncul di halaman awal (Search Engine). Pertanyaannya adalah apa itu SEO ?? Dan apa kegunaan SEO untuk blog ??

Pengertian SEO 
SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mempengaruhi mesin pencari (Search Engine) memunculkan sebuah situs web dan blog dalam hasil pencariannya. Semakin sering sebuah situs merapihkan/membenarkan Search Engine, maka semakin banyak visitor yang melihat konten/daftar isi blog. Mesin pencari (Search Engine) tidak memunculkan situs web yang tidak benar/asal asalan, jadi mereka mempunyai alasan memunculkan situs web di halaman pertama pencarian google. Salah satu alasannya adalah adanya optimisasi yang di lakukan terus menerus oleh pemilik situs terhadap mesin pencari.

Kegunaan SEO
Kegunaan dengan melakukan SEO adalah semata-mata untuk mendapatkan visitor/ lalu lintas pengunjung yang murni dari Search Engine. Jika situs web tidak mempunyai banyak visitor, maka situs web tersebut dinyatakan gagal. Apalagi jika anda publisher iklan PPC seperti Google Adsense. Jika tidak ada visitornya, maka iklan-iklan itu tidak akan ada artinya, karena tidak ada yang mengkliknya.

Cara Melakukan SEO Pada Situs Web
Cara melakukan SEO pada situs web terbagi 2 cara, yaitu SEO On Page, dan SEO Off Page. SEO On Page adalah sebuah optimisasi SEO yang dilakukan didalam blog/situs web. SEO Off Page adalah sebuah optimisasi SEO yang dilakukan diluar blog/situsweb.

Baca Juga : Tips Membuat Blog Tampil Di 10 Besar Pencarian Google Dengan SEO

Itulah beberapa hal tentang pengertian, fungsi SEO, dan cara melakukan SEO pada blog/website. Mungkin itu saja yang bisa saya cakup tentang pengertian, fungsi, dan cara melakukan SEO di artikel blog ini. Semoga dengan artikel di atas, anda bisa memahami tentang SEO. Untuk info lebih lanjut mengenai SEO anda bisa bertanya kepada saya melalui komentar atau dengan sharing sendiri di google tentang pengertian SEO lengkap. Baiklah, saya rasa artikel ini cukup untuk anda pahami, karena artikel ini sudah saya cocokan kusus untuk kata-kata dan pembelajaran pemula.

Tips Media Teknologi.blogspot.co.id - Pengertian SEO Dan Fungsinya Untuk Blog/Website


No comments

Post a Comment

Peraturan Berkomentar Di Blog Ini
• Dilarang Komentar Spam
• Dilarang Memasukan Link Aktif Di Komentar (http/www/.co)
• Dilarang Komentar Yang Tidak Ada Hubungannya Dengan Topik
Terima Kasih